BEM FPP
Universitas Muhammadiyah Malang
BEM FPP
Universitas Muhammadiyah Malang

PESMABA FAKULTAS PERTANIAN PETERNAKAN 2017

Kegiatan pengenalan studi mahasiswa baru (PESMABA) merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). PESMABA 2017 yang diadakan oleh UMM memiliki titik fokus untuk perubahan dan penyesuaian perubahan di lingkungan sekolah menengah menjadi pendidikan tinggi. Selain itu UMM juga menitik beratkan pada upaya membangun komitmen akademik baik formal dan non formal secara optimal.

Kegiatan PESMABA terbagi menjadi 2 yaitu PESMABA UNIVERSITAS dan PESMABA FAKUTAS. Dalam kegiatan PESBAMA FAKULTAS hal ini bertujuan untuk mengenalkan lebih jauh dan lebih dalam tentang fakultas dan jurusan masing-masing serta memperkenalkan LSO yang ada dilingkungan fakultas pertanian-peternakan. Pengenalan studi mahasiswa baru fakultas pertanian-peternakan (PESMABA FPP) dilaksanakan dengan mengusung tema “Pembentukan jiwa nasionalisme untuk mewujudkan karakter kebangsaan dan berkepribadian kepemimpinan dalam darah juang mahasiswa”.Dengan tema yang diusung bersama oleh seluruh elemen yang ada dilingkup fakultas ini diharapkan PESMABA 2017 ini membawa sebuah nilai, semangat dan sejarah yang nantinya dapat dikenang dan diambil manfaatnya untuk semua. Dari tema PESMABA Fakultas nantinya diharapkan calon mahasiswa baru dapat melebur menjadi satu menjadi Fakultas Pertanian - Peternakan dengan senantiasa selalu menjunjung persatuan serta  mewujudkan karakter yang inovatif, edukatif dan kreatif.Tema “Pembentukan jiwa nasionalisme untuk mewujudkan karakter kebangsaan dan berkepribadian kepemimpinan dalam darah juang mahasiswa”ini juga mampu merealisasikan visi misi dari Universitas Muhammadiyah Malang yang nantinya hubungan ini menjadi suatu kekuatan untuk mewujudkan Universitas Muhammadiyah Malang yang lebih baik serta memiliki nilai religius yang sesuai dengan syariat islam.

         Harapan dari kita mengusung tema tersebut yaitu ingin membuat Fakultas Pertanian-Peternakan menjadi satu, dalam hal ini satu suara satu aksi dan satu jiwa demi mewujudkan seluruh mahasiswa Fakultas Pertanian-Peternakan yang adil dan makmur diridhoi oleh Allah SWT. Maka dari itu kita ingin mewujudkan

Fakultas ini mempunyai jiwa nasionalisme guna mewujudkan karakter yang kreatif, inovatif dan edukatif serta mempunyai kepribadian menjadi seorang pemimpin yang diharapkan hal – hal tersebut dapat mengalir dalam darah juang mahasiswa Fakultas Pertanian-Peternakan. Pengenalan studi mahasiswa baru ditingkat fakultas ini juga diharapkan dapat menjadikan sinergis yang kuat dengan menjunjung tinggi nilai – nilai dari Universitas Muhammadiyah Malang.Calon mahasiswa baru masih memiliki jiwa dan pemikiran yang labil, oleh karena itu di PESMABA inilah para calon mahasiswa baru dirubah pemikirannya kejenjang yang lebih tinggi yaitu perguruan tinggi.

Kegiatan PESMABA FPP 2017 bertemakan “Pembentukan jiwa nasionalisme untuk mewujudkan karakter kebangsaan dan berkepribadian kepemimpinan dalam darah juang mahasiswa.”

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin - kamis, tanggal 4 – 7 September 2017 bertempat di Rusunawa dan Lapangan Sepak Bola, Kampus III Universitas Muhammadiyah Malang.

 

4 September 2017

Pembukaan PESMABA Fakultas Pertanian Peternakan 2017

 

5 September 2017

Kunjungan Rektor Ke Fakultas Pertanian Peternakan

 

Perkenalan Lembaga Intra FPP

 

6 September 2017

Materi Nasionalisme oleh Arh Faris Kurniawan, S.S.T., M.T. sebagai Kepala Mayor Arhanud

                Hakikat Nasionalisme yaitu suatu ikatan kesadaran yang dimiliki bersama oleh sekelompok orang yang memiliki kesamaan bahasa, kebudayaan & sejarah yang ditandai dengan kejayaan & penderitaan bersama & saling terikat dalam suatu negeri tertentu (Marvin Perry, 2013: 94)

pancasila sebagai filsafah bangsa merupakan cita-cita moral bangsa Indonesia yang mengikat para pemimpin bangsa dan seluruh masyarakat. pancasila memberikan inspirasi dan menjadi pembimbing dalam membuat UU yang mengatur kehidupan negara, menetapkan lembaga-lembaga negara dan tugas masing-masing serta hubungan kerjasama antar lembaga , hak-hak & kedudukan warga negara.

karakter bangsa berarti tabiat atau watak khas bangsa Indonesia yang  membedakan dengan bangsa lain karakter sesungguhnya dari bangsa Indonesia adalah pancasila.

7 september 2017

Penutupan PESMABA Fakultas Pertanian Peternakan 2017

Shared: